PERJALANAN MENDAKI GUNUNG SINDORO.

Perkenalkan nama saya Ramadhika Richard Prayuda biasa di panggil Dhika.Disini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya mendaki Gunung Sindoro ketinggian 3136mdpl untuk pertama kalinya saya mendaki di ketinggian 3000mdpl.
     Pada tanggal 30 september 2021 saya dan 3 teman saya berniat untuk mendaki Gunung Sindoro dengan rencana yang sudah matang sebelumnya.awal mula saya dan teman saya berniat untuk mendaki gunung sindoro adalah supaya pernah mendaki gunung di ketinggian 3000mdpl maka dari itu saya dan teman saya berniat untuk mendaki Gunung Sindoro .Sebelum berangkat saya menyiapkan kebutuhan mendaki sebagian ada yang meminjam sebagian juga ada yang menyewa.
alat dan barang yang perlu disiapkan adalah :
-tenda
-jas ujan
-tas
-dan kebutuhan pribadi .

Setelah saya sudah menyiapkan alat dan barang yang perlu dibawa saya bergegas pergi menuju kerumah teman saya tidak lupa berpamitan dengan orang tua meminta izin agar diberi keselamatan saat pergi agar tidak terjadi musibah yang tidak diinginkan karna tips agar mendaki dengan selamat adalah restu orang tua.sebelum saya melanjutkan perjalanan menuju basecamp sindoro  saya berziarah di sunan mantingan meminta doa agar diberi keselamatan saat mendaki setelah itu saya berangkat dari Jepara  jam 6 menuju Demak  sampai di Demak jam 7 istirahat dirumah teman .Setelah istirahat saya dan teman melanjutkan perjalanan jam  9 menuju basecamp sindoro yang terletak di Temanggung wonosobo dari Demak menuju ke Wonosobo memakan waktu kurang lebih 4jam saya sampai di basecamp jam 1 .

pagi harinya saya registrasi dan mengecek barang barang yang perlu dibawa saat mendaki .Sebelum saya memulai perjalanan mendaki saya berdoa dulu.

ini adalah foto saat pertama di basecamp sebelum memulai mendaki . Saya mulai mendaki jam 10 cuaca disana sangat sejuk pada saat itu sampe di pos 1 kurang lebih 11
sesampainya  di pos 3 cuaca sangat gelap akhirnya ujan datang dan kami akhirnya memutuskan  menunggu ujan reda karna kalo diterjang tidak memungkinkan
ini adalah foto saat menunggu ujan reda akhirnya ujan pun reda  kita melanjutkan perjalanan menuju pos 4 dan mengecamp semalam disitu .kita sampai di pos 4 sekitar jam 3 sore setelah itu memasang tenda dan menyiapkan makanan sambil menikmati udara yang dingin harusnya menikmati makan sambil melihat sunset tapi karna kabut sunsetnya jadi ngga kelihatan .setelah makan kita menyantai sejenak akhirnya kita jam 7 malam sudah  ngantuk dan memutuskan tidur karna besok kita akan melakukan summit jam 4 pagi.
Jam 4 pagi kita siapsiap membawa barang barang penting contohnya hp,minum,roti setelah menyiapkan kita bergegas menuju puncak sindoro.

ini foto waktu menuju puncak sindoro foto ini menujukkan waktu jam 6 pagi dengan background gunung sumbing.

ini video diwaktu jam 6 dengan pemandangan gunung sumbing yang dipadati awan akhirnya saya mendapatkan momen seperti ini untuk yang pertama kali dari beberapa muncak  gunung lainnya.Kita melanjutkan perjalanan dan akhirnya kita sampai di puncak jam 9 an
dan pada akhirnya saya dan teman teman berada di puncak Gunung Sindoro yang ketinggiannya mencapai 3136mdpl.untuk yang pertama kalinya mendaki gunung dengan ketinggian 3000mdpl.Untuk berada di sana membutuhkan tenaga dan niat agar sampai di puncak tersebut .Akhirnya jam 11 kita turun menuju tenda sampai di tenda jam 1 akhirnya kita makan,beresberes melanjutkan perjalanan menuju basecamp sindoro jam 2 sampai dibasecamp jam 7 estimasi perjalanan mungkin 4-5 jam karna cuaca yang tidak mendukung kita juga sempat keujanan maka sampai di basecamp jam 7 malam.akhirnya malam itu juga kita pulang menuju ke demak untuk beristirahat dirumah teman keesokan harinya baru pulang ke jepara .

Pengalaman saya ini bercerita betapa susah payahnya menuju apa yang kita inginkan sejak dulu apa yang kita mau kalo diniati diusahaian pasti bisa tercapai apa yang kita inginkan tidak lupa juga ketika kita usaha kita tidak boleh meminta ijin kepada orang tua agar di beri kemudahan ketika melakukan apa yang kita ingin kan.

Sekian dari cerita saya Salam Lestari sampai jumpaa . Mohon maaf kalo ada tutur kata saya yang kurang sopan Terimakasih telah membaca.