BASKET

     Perkenalkan  nama saya Ramadhika Richard Prayuda kali ini saya akan bercerita pengalaman pribadi saya tentang hobi saya.Hobi saya adalah bermain basket awal mula ikut basket sejak SD kelas 5 dulu ikut basket karna ada lomba pertama kali lomba menghasilkan juara 3.Kelas 6 SD saya dan teman teman saya ingin juara 1 maka dari itu kita harus latihan setiap sore hari agar bisa menjadi juara 1.Pada akhirnya waktu ada lomba di SMP 1 Jepara team saya bisa menjuarai lomba tersebut .

    Waktu saya SMP saya ikut ekstra basket di sekolah.dengan latihan seminggu 3 kali.disetiap keinginan saya ingin mewujudkannya dengan usaha dan kerja keras agar bisa masuk di team sekolah saya harus rajin latihan.Setelah saya masuk di team sekolah,saya sering ikut lomba di daerah jepara alhamdulillah menang juara 1 .Kenangan basket waktu saya SMP adalah ketika team basket saya diremehin dari sekolah lain  dimana waktu itu saya masih kelas 8 smp,dari itu saya dan teman teman berniat ingin menjadi juara di lomba tersebut.Kelas 9 saya dan teman teman latian tiap 3 kali seminggu ditambah latihan mandiri tanpa pelatih saya dan teman teman akhirnya bisa menjuarai lomba di SALOCU CUP 9 di Kudus dengan adanya kerja keras usaha dan doa tidak akan menghianati hasil.Setelah saya bisa menjuarai lomba tersebut saya dan teman teman merasa bangga sekali bisa jadi juara karna sekolah saya 3 tahun berturut turut menjadi juara 3 di kejuaraan tersebut.

ini adalah foto saya dan temanteman saya waktu lomba di saloku cup di kudus 

Setelah saya lulus smp saya berniat masuk sekolah di SMK dan berhenti ikut basket karna di SMK tidak begitu mementingkan ekstra non akademik maka dari itu saya ingin berhenti basket. Tapi awal masuk SMK saya ditawari kakak kelas saya untuk ikut basket lagi dengan di iming imingi awal masuk sekolah bisa ikut lomba di SMANSARA dan akhirnya saya jadi ikut basket lagi karna tawaran tersebut.sebelum saya mulai masuk SMK saya sudah latian di SMK terlebih dahulu karna persiapan lomba . Akhirnya pun lomba dimulai tapi akhirnya team basket saya cuma bisa meraih juara 3.Setelah itu ditahun 2020 terjadi wabah penyakit dan lomba apapun dihentikan 2 tahun tidak ada lomba.setelah 2 tahun tidak ada lomba akhirnya ada perlombaan PORPROV yang akan dilaksanakan tanggal 16 November 2022  dan alhamdulillah saya terpilih di seleksi porprov ini semoga dengan latihan dan doa kami,kita berharap bisa menjuarai kejuaraan PORPROV tahun ini.


Ini adalah video pertama kali saya basket di SMK 

    Dari pengalaman saya waktu saya SMP kalian juga bisa loh meraih apa yang kalian impikan, apapun yang kalian ingin kan kalo ada niat usaha dan doa apalagi restu orang tua kalian pasti bisa meraih apa yang kalian ingin kan maka dari itu kalian kalo punya keinginan kalian harus bersungguh sungguh karna ibu saya pernah berkata " selesaikan apa yang kamu mulai " motivasi tersebut yang saya masih ingat sampai saat ini.Karna dari lomba manapun orang tua saya tidak pernah menonton pertandingan basket saya tapi saya lebih yakin doa orang tua saya lebih penting daripada saya ditonton orang tua saya .

    Sekian dari cerita saya semoga kalian bisa meraih cita-cita kalian Terimakasih telah membaca Mohon Maaf apabila tutur kata  saya yang kurang sopan.SALAM OLAHRAGA

Komentar